Pacaran Ditanggul Irigasi, Duda dan Janda di Tangkap Warga

Lhoksukon – Disaat orang-orang lagi sibuk tadarrus di meunasah, ada saja tingkah sepasangan nonmuhrim ini. ABD (36) warga Buloh KM 8 Lhoksukon didapatkan warga sedang naik ke bulan bersama seorang wanita berinisial ZR (26) warga Gampong Reudeup Lhoksukon.

Informasi yang diperoleh The Globe Journal dilapangan, keduanya dipergoki warga yang diduga sedang bermesra di atas sepeda motor dalam keadaan sepi dan gelap di tanggul irigasi Gampong Nga Lhoksukon, Jum'at (19/07/2013). Pasangan nonmuhrim tersebut dibekuk warga sekitar pukul 23:30 WIB.

Warga pun saling melaporkan perbuatan tersebut ke sesama warga lainnya. Hingga akhirnya datanglah puluhan warga setempat membekuk ABD dan ZR. Tak sampai disitu, keduanya pun langsung digelandang oleh warga ke Meunasah setempat dan sempat dimandikan.

“Keduanya dibekuk warga dan langsung dimandikan serta digelandang ke meunasah setempat. Mereka diduga berbuat meusum saat sedang berduan ditempat sepi. Warga marah dengan kelakuan mereka yang berbuat meusum, apalagi di malam bulan Ramadhan ini,”kata Komandan Wilayatu Hisbah (WH) Wilayah Lhoksukon, M. Jamil, Sabtu (20/07/2013).

Sementara berdasarkan pengakuan keduanya kepada warga dan WH, pasangan nonmuhrim tersebut sama sekali tidak melakukan apapun yang melanggar Syariat Islam. “Menurut pengakuan ABD, ia hendak mengantarkan ZR ke rumahnya. Pun ABD baru saja kenalan dengan ZR sejak ZR dicerai muda oleh suaminya sebulan yang lalu,” jelas M. Jamil.

Tak hanya itu, informasi lain yang diperoleh dari berbagai sumber, bahwa ABD adalah pria duda yang sudah dua kali menikah dan berprofesi sebagai tukang ojek. Sementara ZR adalah janda empat anak yang baru satu bulan dicerai oleh suaminya.

”ABD itu bekerja sebagai tukang ojek. Ia pun sudah duda. Sedangkan ZR merupakan janda empat anak yang baru saja dicerai oleh suaminya,” sebut sumber.

Untuk menutupi rasa malu nama baik Gampong, keduanya pun wajib membayar denda untuk Gampong, yaitu dengan cara tradisi peusijuek. Bahkan, keduanya pun sudah tidak di nikahkan, dan sudah diserahkan kepada keluarganya masing-masing.[006]

---

Sumber : The Globe Journal

Related News

No comments:

Leave a Reply